Harga daging ayam di Pasar Bitingan Kudus masih tinggi hingga saat ini..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Harga Daging Ayam di Kudus Mahal, Pembeli Menjerit

Senin, 24 Januari 2022 - 19:02 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Harga daging ayam potong di pasar tradisional  Kudus, Jawa Tengah dikeluhkan pembeli. Pasalnya, hingga saat ini, harga komoditas tersebut belum juga turun usai alami kenaikan harga di momen Natal dan Tahun Baru lalu.  Seperti di Pasar Bitingan, harga daging ayam saat ini bertahan antara 35 ribu hingga 40 ribu Rupiah per kilogramnya.

Rina, salah satu penjual daging ayam mengatakan, dirinya banyak diprotes oleh pembeli lantaran harga ayam yang dinilai terlalu tinggi. Rina mengaku biasanya pascatahun baru, harga daging ayam akan berangsur turun, namun tahun ini belum ada tanda-tanda penurunan harga sama sekali. Ia pun tidak bisa berbuat banyak karena dirinya mendapatkan daging ayam dari tengkulak dengan harga yang tinggi pula. Kondisi ini membuatnya mengalami penurunan penjualan hingga lima puluh persen.

 “Ya nggak tau ini kok sampai sekarang harga dari kulakannya juga masih tinggi. Banyak juga pembeli yang protes kok harganya nggak turun-turun, ada yang 35 ribu, ada juga yang sampai 40 ribu satu kilonya” ucapnya, Minggu (23/01/22).

Sementara itu, Sutrini, salah satu pembeli mengatakan ia merasa terdampak dengan harga ayam saat ini yang mencapai 35 ribu Rupiah. Untuk mencukupi kebutuhan, ia terpaksa memangkas uang belanja.

“Sekarang belinya sedikit sedikit saja, saya juga jualan sate taichan biasanya beli banyak, ini separuhnya saja karena harganya masih tinggi,” tuturnya.

Warga berharap agar pemerintah segera turun tangan menstabilkan harga, mengingat saat ini perekonomian warga belum sepenuhnya bangkit. (Galih Manunggal/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral