Calon jemaah haji di Kendal, Jawa Tengah, mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster, Selasa (25/1/2022))..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Ratusan Calon Jemaah Haji di Kendal Ikuti Vaksinasi Booster

Selasa, 25 Januari 2022 - 16:04 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Meski belum ada kepastian terkait pemberangkatan jamaah haji Indonesia tahun ini, ratusan calon jemaah haji di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tetap berjaga-jaga dengan mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Para calon jemaah haji ini rela antre di gerai vaksinasi khusus untuk calon jemaah haji yang digelar atas kerjasama Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah dengan Kementerian Agama Kendal, serta Dinas Kesehatan setempat. 

Para calon jemaah haji tampak sangat antusias mengikuti vaksinasi booster. Maklum saja, sudah dua tahun ini jadwal haji mereka tertunda.

"Ya kita dan kawan-kawan calon jemaah haji ini mengikuti vaksinasi booster sebagai upaya maksimal dan berharap agar atas izin dan kehendak Allah, tahun ini bisa berangkat naik haji dan menjadi haji mabrur," kata Muhammad Farkhan, salah satun calon jemaah haji, Selasa (25/1/2022).

Sementara itu, seksi penyelenggara haji dan umrah Kemenag Kendal, Nur Koidah mengatakan, mereka yang divaksin booster adalah yang sudah divaksin dua dosis dengan jarak 6 bulan sebelumnya.

"Total ada 983 calon jemaah haji di Kendal yang jadwalnya tertunda dua tahun. Belum semua bisa terakomodasi pada jadwal vaksinasi saat ini. Mereka yang belum akan divaksin menjelang keberangkatan haji," jelas Nur Koidah.

Selain di Kendal vaksinasi oleh Binda Jateng ini juga digelar di Kabupaten Banyumas. (Teguh Joko Sutrisno/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral