Bupati Demak, Walikota Semarang dan Bupati Kendal bahas solusi atasi banjir rob di Semarang Raya, Selasa (25/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Banjir Rob, Tiga Kepala Daerah di Semarang Raya Sepakat Bangun Tanggul Laut

Selasa, 25 Januari 2022 - 16:44 WIB

Demak, Jawa Tengah -  Tiga kepala daerah dalam wilayah Semarang Raya bertemu dalam satu meja membicarakan masalah banjir rob yang melanda daerahnya.   Ketiganya Bupati Demak Eisti’anah, Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto. Ketiganya sepakat untuk mengatasi masalah banjir rob tersebut melalui pembangunan tanggul laut.

Ketiga dipertemukan melalui perbincangan yang diinisiasi Radio Suara Kota Wali 104.8 FM di Demak, dipandu Sekda Demak Singgih Setyono dan Dewan Pers Jayanto Arus Adi, Senin (24/01/22) di Ruang Command Center.

Bupati Demak Eisti’anah menyatakan berkaitan dengan situasi banjir rob saat ini, bukan hanya melanda Demak saja, tapi juga dialami Semarang dan Kendal. Semoga dengan dibangunnya jalan tol sekaligus berfungsi sebagai tanggul laut dapat menjadi penangkal rob.

“Selain itu sebagai pengurai kemacetan dan memperlancar lalu lintas. Kita harapkan juga ada pembangunan berkelanjutan,” kata Bupati Eisti’anah.

Hal serupa juga disampaikan Bupati Kendal Dico Mahtado Ganinduto yang mengaku prihatin dengan situasi rob di Kendal yang setiap tahunnya terjadi peningkatan.

 “Saya lihat sangat kompleks sekali penyelesaiannya, maka kita harus berupaya bekerja secara kolaboratif dan kita akan minta tolong pemerintah provinsi dan pusat. Harapannya dengan kolaborasi terkait banjir rob ada solusinya, bukan hanya rob, tapi banjir lokal juga.” kata Dico Mahtado.

Menurut  Bupati Dico Mahtado Ganinduto dengan tanggul laut ini bisa memberikan manfaat untuk Kendal terkait industri, rob dan lain sebagainya. Selain itu dengan kolaborasi ini, apa yang diinginkan Semarang Raya dapat terwujud.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral