Tangkapan layar CCTV saat pelaku pencurian melancarkan aksinya, Selasa (25/1/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Viral Aksi Pencurian HP di Klaten Terekam CCTV

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:26 WIB

Klaten, Jawa Tengah - Aksi pencurian handphone (HP) terekam kamera CCTV di kios laundry Jalan Klaten-Boyolali wilayah Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (25/1/2022). Video aksi pelaku ini pun viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang beredar, pelaku adalah seorang pria mengenakan baju lengan panjang, memakai helm dan masker, berdiri di depan kios laundry.

Tangan kanan pelaku tampak memindah-mindahkan HP yang berada di atas mesin pengering. Setelah itu HP diambil dan diselipkan di baju belakang kemudian kabur.

Dikonfirmasi, pemilik laundry, Bariyanto Indra Purnama (33), membenarkan jika peristiwa pencurian yang viral tersebut terjadi di kios laundry miliknya. Pelaku mencuri HP milik karyawannya.

"Saat kejadian, satu karyawan saya sendirian, lalu ada orang datang tanya-tanya harga, bisa cuci karpet apa tidak. Karyawan minta suruh nunggu dulu. Orang itu lalu keluar ke motor dan balik lagi bilang katanya mau balik jam satu siang. Setelah itu kabur," ujar Bariyanto.

Ketika itu karyawan tidak sadar kalau menjadi korban pencurian. Korban baru menyadari setelah mencari HP-nya tidak ketemu. Korban sempat mengejar tapi pelaku sudah kabur.

"Karyawan saya lari ngejar sampai jalan raya tapi pelaku sudah kabur. Saya lihat di CCTV, ciri-ciri pelaku pakai helm warna ungu, pakai masker, pakai jaket, naik sepeda motor tanpa plat nomor," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral