Petugas Rutan kelas IIB Salatiga mendapatkan vaksinasi booster, Kamis (3/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Rutan, Patugas Mulai Terima Vaksinasi Booster

Kamis, 3 Februari 2022 - 22:36 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Mencegah penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Salatiga menggelar vaksinasi booster bagi para petugas rutan.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa sebagai langkah untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dan guna mensukseskan program vaksinasi Covid-19. 

Mulai hari ini (Kamis,3/2/2022) jajaran Rutan dari anggota jaga, petugas pelayanan hingga tim pengelolaan Rutan jalani vaksinasi dosis ketiga.

"Vaksinasi booster ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menekan penyebaran Covid 19 dan sebagai langkah untuk meningkatkan imunitas, serta antisipasi penyebaran Covid varian baru Omicron," ucap Karutan Salatiga.

Andri juga menambahkan, nantinya tidak hanya petugas yang mendapatkan vaksinasi booster, namun warga binaan juga akan menerima vaksin booster, namun masih menunggu ketersediaan vaksin. 

" Pihak Rutan Salatiga sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Untuk saat ini memang vaksin dosis ketigas masih terbatas. Tetapi nantinya warga binaan juga akan mendapatkan vaksin booster, " ujarnya.

Untuk saat ini petugas yang mendapat vaksin dosis ketiga, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kedepan. Dan langkah antisipasi penyebaran covid 19 di dalam Rutan. Apalagi setiap harinya petugas bersinggungan dengan masyarakat luar dan warga binaan didalam. Sehingga harus benar-benar diantisipasi jangan sampai menularkan virus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:35
02:49
05:29
03:51
01:54
05:56
Viral