Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo Memberikan Cendera Mata kepada Kalapas Kelas II A Purwokerto, Ign Gunaidi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

BKKBN Gelar Baksos Serentak 30 Provinsi di Lapas dan Rutan

Sabtu, 5 Februari 2022 - 13:58 WIB

Purwokerto, Jawa Tengah - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerja sama dengan sejumlah pihak, menggelar bakti sosial di lapas dan rutan serentak di 30 provinsi. Pembukaan dilakukan secara daring di Lapas Kelas II A Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (5/2/2022). Sejumlah layanan kesehatan, terutama kesehatan reproduksi diberikan kepada warga binaan secara gratis. 

 

Bakti sosial, merupakan kegiatan kerjasama BKKBN dengan sejumlah pihak, seperti Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA), Asosiasi Rumah Sakit TNI - POLRI, Kemenkumham, BPJS dan Pemkab Banyumas. Acara pembukaan digelar secara daring, dipusatkan di halaman Kantor Lapas Purwokerto.

 

Sejumlah pimpinan lembaga kerja sama memberikan sambutan secara virtual dari Jakarta dan Yogyakarta. Acara virtual diikuti seluruh lapas/rutan di 30 provinsi. Acara di Lapas Purwokerto, digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Usai acara pembukaan, Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, didampingi Kalapas Purwokerto, Ignatius Gunaidi melihat langsung kegiatan layanan kesehatan baksos kepada warga binaan. Ada sejumlah pos layanan kesehatan, termasuk kesehatan reproduksi. Pemberian vaksin Covid-19 juga menjadi salah satu layanan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral