Tim gabungan melanjutkan pencarian korban terseret arus Sungai Terok, Pati, Jawa Tengah, Selasa (8/2/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Pencarian Korban Terseret Arus Sungai Terok di Pati Dilanjutkan, Puluhan Petugas Diterjunkan

Selasa, 8 Februari 2022 - 11:47 WIB

Pati, Jawa Tengah – Pencarian korban tenggelam terbawa arus banjir Sungai Terok, H. Ulin Nuha, warga Desa Keboromo, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, masih terus dilakukan petugas. Setelah hari ketiga pencarian, senin (7/2/2022) belum membuahkan hasil, hari ini, selasa (8/2/2022) pencarin korban kembali dilanjutkan.

Sekitar 70 personil gabungan dari TNI-Polri, Bassarnas Pos SAR Jepara, relawan SAR Tunggul Wulung Dukuhseti dan sejumlah warga diterjunkan untuk mencari korban. Selain menyusuri sungai dengan menggunakan tali, petugas juga memeriksa sela-sela pohon karena dimungkinkan korban tersangkut saat terseret derasnya air sungai.

Kasat Sabhara Polres Pati, AKP Daffid Paradi, mengatakan, setelah kemarin, hari Senin (8/2/2022) sore pencarian dihentikan karena terkendala cuaca buruk, pagi ini pencarian korban terseret arus sungai terok kembali dilanjutkan.

“Hingga sore kemarin korban belum juga ketemu. Selain derasnya air sungai, cuaca yang buruk serta hari sudah gelap dan sarana prasarana yang kurang menyebabkan petugas kesulitan dalam mencari korban, sehingga pencarian kita hentikan sementara kemarin sore,” kata AKP Daffid Paradi, Selasa (8/2/2022).

“Hari ini, Selasa (8/2/2022) pencarian kami lanjutkan kembali dengan menerjunkan kurang lebih 70 personil dari tim gabungan, relawan dan warga,” imbuhnya.

Diduga korban sudah terseret arus air ke muara laut utara Pati. Pencarian hari ini akan difokuskan di alur sungai dan muara laut. 

"Rencana pencarian akan dilakukan selama tujuh hari. Mulai hari ini pencarian difokuskan di muara sungai sampai dengan laut, karena selama tiga hari pencarian belum ada tanda tanda korban di aliran sungai. Jadi kemungkinan besar korban sudah terbawa arus ke muara sungai atau laut,” pungkasnya. (Abdul Rohim/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral