Pohon bertumbangan menutup jalan raya di Tembalang Semarang, Senin (21/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Hujan Es dan Angin Kencang di Semarang, Tumbangkan Pepohonan

Senin, 21 Februari 2022 - 18:06 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hujan deras dan angin kencang merobohkan pohon-pohon di Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (21/2/2022) sore. Meski berlangsung lima belas menit saja, puluhan pohon bertumbangan dan menutup jalan raya Sigar Bencah yang menghubungkan kampus Universitas Diponegoro dengan Meteseh Kecamatan Tembalang.

Menurut saksi mata, Suratman, ia kebetulan sedang lewat di Meteseh untuk berjualan martabak di Tembalang. Tiba-tiba hujan angin datang yang membuatnya menepi. 

"Kencang mas. Pohonnya itu mobat-mabit sampek'an. Padahal hujan anginnya cuma sebentar sekitar lima belas menitan lah, tapi sudah bisa membuat pohon-pohon roboh melintangi jalan," ceritanya.

Tak hanya hujan angin, lanjut Suratman, ia juga melihat butiran-butiran es yang menjatuhi atap-atap rumah. Ia yang baru kali ini melihat hujan es sontak tercengang.

"Suaranya ngena di atas seng jadi suaranya klotak-klotak gitu. Pertama kurang yakin gitu, tapi setelah saya lihat betul baru yakin kalau itu es," ungkapnya.

Hal itu dibenarkan Anam, seorang driver ojek yang pilih jeda sebentar untuk berteduh. Ia juga melihat butiran es berlompatan di atas genteng dan di jalan. Lalu ia coba mengambil butiran tersebut untuk meyakinkannya.

"Wah bener, ternyata anyes (dingin). Sebesar kelereng kecil itu. Mak penculut-penculut (berlompatan) gitu. Ya baru kali ini lihat hujan es," kata Anam dengan wajah berbinar karena jadi pengalaman barunya melihat hujan es.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral