Armada pengangkut minyak goreng untuk operasi pasar berangkat dari halaman Pendopo Dipakusuma Pemkab Purbalingga.
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Pemkab Purbalingga Pasok 10 Ribu Liter Minyak Goreng Untuk Desa Miskin

Jumat, 11 Maret 2022 - 17:57 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Desa miskin ekstrim menjadi sasaran operasi pasar minyak goreng yang dilakukan Pemkab Purbalingga. Selain untuk mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga, langkah itu diklaim bisa menekan angka kemiskinan.

"Upaya operasi pasar ini, selain untuk menjaga harga dan memenuhi kebutuhan stok minyak goreng, juga membantu masyarakat Purbalingga dalam rangka menurunkan angka kemiskinan," kata Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat melepas armada pengangkut minyak goreng di halaman Pendopo Dipakusuma, Jumat (11/3/2022).

Sebanyak total 10.796 liter minyak goreng, disasarkan kepada 5.398 KK. Masing-masing mendapat 2 liter, dengan harga Rp28 ribu untuk kemasan premium dan Rp27 ribu untuk kemasan sederhana.

Operasi pasar minyak goreng Tahap II kali ini diklaim bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Purbalingga yang betul-betul membutuhkan. Dia berjanji akan berupaya menggelar kegiatan serupa di masa mendatang.

"Dari hasil investigasi kami tidak ada indikasi penimbunan di Kabupaten Purbalingga. Kelangkaan karena memang stok dari produsen yang sedikit," ujarnya.

Kelangkaan minyak goreng di Purbalingga, Tiwi berujar, bukan karena adanya praktik penimbunan. Namun, menurut Tiwi, kelangkaan itu terjadi karena stok dari produsen yang berkurang.

Pihaknya berjanji akan terus berkoordinasi dengan beberapa stakeholder dan BUMN-BUMN untuk kembali mengadakan operasi pasar minyak goreng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral