Para seniman mengabadikan kondisi Pasar Projo Ambarawa yang semrawut..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Lukis Pasar Projo, Para Seniman Abadikan Kondisi Pasar Secara Jujur

Senin, 14 Maret 2022 - 08:59 WIB

Semarang,Jawa Tengah - Sebagai salah satu pasar tradisional terbesar di Kabupaten Semarang, Pasar Projo Ambarawa, merupakan salah satu pasar tradisional yang menjadi pusat perputaran ekonomi rakyat yang cukup besar.

Sebagai salah satu pusat ekonomi dan  pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, kondisi Pasar Projo Ambarawa saat ini boleh dibilang semrawut dengan penataan yang kurang indah baik dari segi tata letak pedagang maupun sejumlah infratruktur lainnya. 

Kesremawutan pasar ini diabadikan para seniman yang tergabung dalam Urban Five Sketcher. Selain Pasar Projo, para seniman juga melukis kondisi Pasar Sub Terminal yang berada tepat di depan Pasar Projo.  

Para Seniman melukis kondisi pasar tersebut secara jujur dengan keadaan yang terlihat oleh mata, termasuk lokasi parkir kendaraan, dan juga pedagang yang berjualan di pinggiran. 

Ireng Wawan, selaku Koordinator Urban Five Sketcher mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memeringati Hari Jadi ke-501 Kabupaten Semarang. Tak hanya dari Kabupaten Semarang, seniman yang berpartisipasi juga berasal dari Salatiga, Boyolali, dan Kota Semarang.

"Ada S. Darto, Totok Koi, Solekhan, dan Hartono," ungkap Ireng Wawan, Senin (14/3/2022). 

Wawan mengungkapkan, pemilihan Pasar Projo sebagai spot lukisan, karena pasar sebagai sentra perekonomian masyarakat, harus memiliki daya saing dengan pasar daerah lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral