Suasana Dapur Umum Warga Terdampak Banjir Purworejo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Eddy Suryana

Jurnalis Purworejo dan Brimob Buka Dapur Umum untuk Korban Banjir

Sabtu, 19 Maret 2022 - 14:39 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Banjir masih terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Terlebih hujan masih terus mengguyur wilayah Purworejo terutama saat sore atau malam hari.

Dan kini masih banyak warga terdampak bencana yang membutuhkan bantuan makanan siap santap atau nasi bungkus. Sebagai wujud empati bagi korban banjir, Forum Jurnalis Purworejo (FJP) bekerja sama dengan Brimob Pelopor Kompi IV Batalyon C Polda Jateng dan Ormas GMPur (Gerakan Masyarakat Purworejo) membuka dapur umum untuk warga Desa Rowodadi, Kecamatan Grabag. Kegiatan dimulai sejak Kamis (17/3/2022) direncanakan hingga tiga hari ke depan atau hari ini Sabtu (19/3/2022).

"Kami merasa prihatin dengan warga yang sedang dilanda bencana, khususnya warga Desa Rowodadi. Karena sejak banjir pertama melanda Selasa (15/3/2022) lalu, kebutuhan makanan siap santap belum terpenuhi. Di sini ada 803 warga berbagai usia yang membutuhkan bantuan. Kegiatan ini juga merupakan misi kemanusiaan yang merupakan salah satu misi kami," kata Marnie, Ketua FJP saat ditemui di lokasi dapur umum.

Selain makanan, warga juga membutuhkan air bersih, popok untuk lansia dan balita.

"Saya berharap agar bantuan-bantuan yang sudah diterima para Kades, bantuan harus segera didistribusikan," harap marnie ketua FJP ini.

Kades Rowodadi, Sumarno menambahkan, bantuan air bersih hari ini sudah ada dari BPBD yaitu satu tangki.

"Baru dari FJP, Brimob dan GMPUR ini ada dapur umum di Rowodadi. Sebelumnya, dapur umum digabung dengan Fesa Trimulyo dan Bendungan. Pernah ami hanya dapat 120 bungkus nasi, padahal saat rapat sudah saya sampaikan bahwa warga saya ada 803 orang. Untuk makanan bayi katanya sudah diusahakan oleh Pak Camat," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral