Salahsatu Penjual Kacang Mete Di Dukuh Dungwinong, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri..
Sumber :
  • tim tvOne - Agus S

Jelang Ramadhan Harga Dan Permintaan Kacang Mete Di Wonogiri Mulai Naik

Sabtu, 19 Maret 2022 - 16:49 WIB

Wonogiri, Jawa Tengah – Sejak sebulan terakhir atau menjelang bulan ramadhan permintaan kacang mete di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, meningkat hingga 30 persen. Selain itu harga kacang mete juga mengalami kenaikan harga rata rata Rp10 ribu per kilogram.

Salahsatu penjual kacang mete di Dukuh Dungwinong, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten wonogiri, Jawa Tengah, Sukatno, mengatakan Menjelang puasa harga kacang mete saat ini naik Rp10 ribu per kilo.

“Yang dulu dari Rp120 ribu naik menjadi Rp130 ribu. Kalau yang super bukan digoreng tapi di open itu harganya sudah mencapai Rp140 ribu per kilo,” kata Sukatno saat ditemui dirumahnya, Sabtu (19/3/2022).

Lebih lanjut Sukatno mengatakan,  ada harga yang murah hanya kuwalitasnya kurang bagus yaitu pecah pecah agak remuk. “Kalau yang pecah pecah  harga Rp110 ribu tapi ya itu sulit untuk dijual,” ucapnya.

Ia menjelaskan, meski harga kacang mete naik namun permintaan pasaran juga meningkat hingga mencapai 30 persen dan diperkirakan akan bisa meningkat lagi mendekati Hari Raya Idul Fitri atau lebaran.

“Naik sudah terjadi hampir sebulan lebih, sekarang sudah mencapai 30 persen, contohnya kirim ke Jakarta biasanya kirim 5 kwintal 8 kwintal sekarang sudah mencapai satu ton lebih,” ujarnya

Menurut Sukatno, bahwa permintaan paling banyak dari Jakarta dan Kalimantan dan dirinya mengambilnya dari daerah Jatisrono yang kualitasnya bagus dibanding mete di daerah lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral