Polres Semarang jemput bola vaksinasi ke dusun terluar di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Perluasan Vaksinasi Covid-19, Polres Semarang Sasar Warga di Desa Terluar

Senin, 21 Maret 2022 - 20:26 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Guna terus melakukan percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi Covid-19, Polres Semarang menggelar vaksinasi di 3 dusun terluar di Kabupaten Semarang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Demak, yaitu Dusun Kedung glatik, Borangan dan Sapen yang masuk ke dalam Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fathika mengatakan, langkah yang dilakukan Polres Semarang dan jajaran merupakan langkah Humanis dengan mengedepankan Kearifan lokal untuk menciptakan suasana kondusif dan menciptakan Herd Immunity dalam memutus penularan Covid 19.

"Alhamdulillah hari ini kami dari Polres Semarang dapat bertemu, berdialog, serta menyalurkan langsung bantuan dan vaksinasi bagi warga dari Dusun Kedung Glatik, Borangan dan sapen. Semoga apa yang kami sampaikan hari ini bermanfaat bagi masyarakat," Ungkap AKBP Yovan di Kedung Glatik pada Senin (21/03/2022). 

Kapolres Semarang juga menyampaikan bahwa di 3 dusun ini masuk dalam rencana Proyek Startegis Nasional (PSN) Bendungan Jragung. Proyek yang diaksanakan Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) tersebut Ditargetkan rampung 2023.

Tak mudah menjangkau 3 (Tiga) desa yang masuk dalam Kecamatan Pringapus, dimana aksesnya sebagian besar masih berupa jalur tanah dan melewati hutan milik Perhutani. 

"Selain menggelar vaksinasi Covid-19, Polres Semarang juga membagikan sembako Door to door kepada masyarakat. Semogabantuan yang kami berikan juga bisa bermanfaat ke masyarakat, " ujar Kapolres. 

Saat ini vaksinasi Covid-19 di Kabupten Semarang telah mencapai 97 persen untuk dosis pertama, 88 persen untuk dosis 2 dan 13 persen untuk vaksinasi dosis 3 atau booster. (Aditya Bayu/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral