Wisatan berkunjung ke Goa Rong View, Salah Satu Spot Foto terbaik dengan latar Danau Rawapening..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Pariwisata Babak Belur Dihantam Pandemi, Pemkab Semarang Genjot Promosi

Kamis, 24 Maret 2022 - 09:39 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun 2020 silam membuat semua sektor ekonomi terkena imbas akibat adanya pembatasan kegiatan masyarakat, tak terkecuali sektor industri pariwisata

Guna mengembalikan sektor pariwisata yang sempat babak belur dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat, Pemkab Semarang, Jawa Tengah saat ini mulai gencar melakukan promosi pariwisata Kabupaten Semarang.

Promosi dilakukan dengan mengadakan berbagai event wisata disertai dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan selama pandemi Covid-19, pariwisata di Kabupaten Semarang terdampak cukup parah karena harus tutup akibat adanya pembatasan pembatasan selama diberlakukan PPKM. Kabupaten Semarang memiliki kurang lebih 50 destinasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Semarang, Swasta dan Desa. 

"Kita secara gencar melakukan promosi wisata agar pengunjung wisata di Kabupaten Semarang tidak hanya mampir tapi Kabuoaten Semarang bisa menjadi tujuan utama para wisatawan," hal ini dikatakan Bupati Semarang saat dijumpai, Rabu (23/3/2022).

Dengan adanya promosi wisata, ia berharap wisatawan tidak hanya bertamasya saja, namun juga menginap di Kabupaten Semarang. 

"Tidak hanyan mampir namun juga menginap di Kabupaten Semarang ada beberapa fasilitas perhotelan seperti di Bandungan, Ungaran, Bawen,dan kopeng," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral