Gerbang tol Ungaran, salah satu pintu masuk pemudik ke Kabupaten Semarang, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Pemkab Semarang Siapkan Strategi Hadapi Lonjakan Pemudik Tahun Ini

Jumat, 1 April 2022 - 20:43 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Menyikapi peningkatan kedatangan pemudik di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Idulfitri 1443 Hijriyah tahun ini, Bupati Semarang,H Ngesti Nugraha memperkirakan jumlah pemudik yang masuk di daerahnya bakal lebih besar. 

Untuk itu, jajaran Pemerintah Kabupaten Semarang diminta untuk mempersiapkan dan melakukan berbagai antisipasi, agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

“Dua tahun kemarin mudik dilarang. Prediksi kami jumlah pemudik tahun ini akan semakin banyak. Maka segala sesuatunya harus diantisipasi,” ungkapnya saat dijumpai di Kantor Bupati Semarang, Jumat (1/4/2022).

Salah satu upaya yang disiapkan dalam menghadapi pemudik adalah dengan menghimbau semua pihak untuk wajib protokol kesehatan. Bupati menghimbau agar para pemudik memastikan diri sudah menerima vaksinasi Covid-19 baik dosis 1, dosis 2 dan lebih baik lagi sudah menerima dosis 3.

Selain itu, Pemkab Semarang juga telah menjalin komunikasi dengan Pemprov Jawa Tengah terkait dengan antisipasi melonjaknya jumlah pemudik.

“Sehingga nantinya tinggal menyesuaikan dengan ketentuan yang turun dari provinsi,” tambahnya.

Meningkatnya jumlah pemudik ini tentunya disambut baik oleh Pemkab Semarang karena bisa menghidupkan dan meningkatkan kembali dunia pariwisata yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral