Petugas Gabungan Disiapkan, Antisipasi Gangguan Perjalanan dan Area KA..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Ngabuburit di Sekitar Jalur KA? Anda Harus Berhadapan dengan Ini

Sabtu, 2 April 2022 - 12:06 WIB

Purwokerto, Jawa Tengah - Jalur Kereta Api (KA) sering menjadi spot menarik bagi warga untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa alias ngabuburit.

Tapi, aktivitas itu ternyata sangat berbahaya. PT KAI Daop 5 Purwokerto sudah menyiagakan petugas untuk mengantisipasi hal-hal yang  tidak diinginkan dan membahayakan saat ngabuburit.

“Biasanya warga sering melakukan aktivitas jelang berbuka puasa di sekitar jalur manfaat KA. Ini harus dicegah karena jalur manfaat KA adalah area yang berbahaya,” ujar Vice President KAI Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat, Sabtu (2/4/2022).

Aktivitas tersebut, ujarnya dapat menimbulkan potensi bahaya yang dapat mengganggu keselamatan dan keamanan perjalanan KA. Selain tentu saja membahayakan keselamatan warga sendiri.

Sejumlah personel gabungan dari unsur TNI dan Polri, sudah disiagakan untuk keamanan dan ketertiban di wilayah stasiun, perlintasan KA, jalur KA. Pemberantasan aksi premanisme di wilayah Daop 5 Purwokerto juga menjadi salah satu perhatian.

"Kita harus bertindak untuk mencegah gangguan dan juga pemberantasan premanisme. Kita tidak mau ada premanisme di wilayah Daop 5 Purwokerto," ucapnya.

Ini merupakan kolaborasi antara KAI dengan TNI dan Polri untuk pengamanan obyek vital, baik di stasiun maupun di lintasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
02:06
01:59
02:00
Viral