Makanan yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba bagi penghuni lapas.
Sumber :
  • Tim tvOne/Didit Cordiaz

Nekat! Pengunjung Lapas Semarang Selundupkan Pil Koplo lewat Sayur dan Sambal

Minggu, 3 April 2022 - 08:11 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Petugas lapas Semarang berhasil menggagalkan penyelundupan obat terlarang ke dalam lapas melalui makanan yang dibawa pengunjung lapas.

Salah seorang pengunjung lapas yang tak disebut nama ataupun inisial diketahui berusaha menyelundupkan pil koplo, pada Sabtu (02/04/2022) 

Kepala Lapas Kelas I Semarang Tri Saptono Sambudji mengatakan, penyelundupan obat keras jenis koplo ini dengan modus menggunakan kamuflase makanan sayur dan sambal sebagai sarana untuk mengelabui petugas. Pelaku menyusupkan pil koplo yang sudah dihancurkan dan dicampurkan ke dalam sayur dan sambal tersebut. 

"Kejadian berawal adanya kecurigaan petugas layanan pengecekan barang, Arif Wibowo yang mencoba sayur tersebut terasa berbeda dan agak pahit, hingga akhirnya Arif melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinan," kata Tri 

Setelah dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, tiga kantong plastik sayur dan dua kantong plastik sambal tersebut telah dicampuri pil koplo atau obat keras Daftar G. 

"Makanan tersebut rencanannya akan dikirim kepada penghuni Lapas yang berinisial FA, DL dan TD yang akan disantap bersama namun makanan tersebut terbuang sia-sia," jelasnya 

Selanjutnya napi tersebut dilakukan pemeriksaan dan diamankan dalam sel isolasi untuk mendapatkan sanksinya. Barang bukti makanan tersebut telah dimusnahkan dengan cara dibakar.(DietCor/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral