Petugas saat menindak ngabuburit dengan balap liar di Purbalingga, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Ngabuburit Deangan Balap Liar di Purbalingga, Polisi Bertindak

Selasa, 5 April 2022 - 21:49 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Sekelompok remaja di Purbalingga Jawa Tengah, menunggu waktu berbuka alias ngabuburit dengan kegiatan balap liar, membuat warga resah.

Petugas Satlantas Polres Purbalingga, Selasa (5/4/2022) sore, akhirnya membubarkannya aksi balapan liar tersebut. Sepuluh motor yang digunakan untuk balapan pun diamankan polisi. 

Aksi ngabuburit balap liar digelar di Jalan Serayu Larangan, Kecamatan Mrebet, Purbalingga. Warga yang terganggu berinisiatif mengunggahnya ke media sosial. 

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo, membenarkan awalnya ada aduan masyarakat di media sosial tentang ngabuburit yang diisi dengan balap liar. Pihaknya kemudian mendatangi lokasi. Hasilnya ditemukan kurang lebih sepuluh kendaraan bermotor digunakan untuk balap liar.

"Kendaraan yang kami amankan adalah sepeda motor yang digunakan untuk ajang balap liar di lokasi tersebut," jelasnya.

Kegiatan penindakan dilakukan karena banyak masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas balap liar. Kegiatan dimulai pada sore hari, menjelang berbuka puasa.

"Upaya yang sudah dilakukan harapannya bisa menimbulkan efek jera agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral