Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol.Iqbal Alqudusy.
Sumber :
  • (ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng)

Demo 11 April di Jateng, Polisi: Kami Siap Amankan

Minggu, 10 April 2022 - 15:08 WIB

< p>Semarang, Jawa Tegah - Kepolisian siap mengamankan unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat yang rencananya akan digelar di berbagai daerah di Jawa Tengah pada Senin (11/4).

"Pada prinsipnya Polri siap mengamankan aksi demo yang akan digelar," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy di Semarang, Minggu.

Menurut dia, penyampaian pendapat di muka umum merupakan bagian dari demokrasi dan dijamin undang-undang.

Oleh karena itu, lanjut dia, pengawalan dan pengamanan dilakukan kepolisian agar kegiatan tersebut tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

Terlebih, kata dia, kegiatan tersebut digelar di tengah bulan puasa.

Oleh karena itu, ia mengimbau para peserta unjuk rasa mematuhi aturan dan tertib dalam mengikuti aksi di tengah bulan Ramadhan ini.

Ia menambahkan kepolisian telah memiliki prosedur standar operasional dalam mengamankan unjuk rasa menyampaikan pendapat di muka umum.

"Kepolisian siap mengedepankan unsur humanis. Oleh karena itu para peserta aksi dimohon untuk bisa bekerja sama agar unjuk rasa berjalan tertib dan tidak anarkis," katanya.

Unjuk rasa berbagai elemen masyarakat akan digelar di berbagai wilayah Jateng pada 11 April 2022.

Sejumlah hal akan disuarakan dalam unjuk rasa tersebut, seperti penolakan perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan Pemilu 2024 hingga menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok. (ant/mii)


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral