Penyaluran Minyak Goreng Curah di Kendal, Senin (11/4/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Pedagang Serbu Minyak Goreng Curah, Penyalur Kewalahan sampai Berceceran

Selasa, 12 April 2022 - 11:55 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Setelah sempat telat beberapa hari dari rencana, penyaluran minyak goreng curah ke Jawa Tengah terealisasi juga.

Di Pasar Weleri, Kendal, Senin (11/4/2022) sore, ratusan pedagang yang menunggu sejak siang langsung merangsek ke antrean untuk mengisi jerigen mereka dengan minyak goreng curah. 

Petugas penyalur mengisi jerigen dengan menggunakan selang yang terhubung ke tangki. Karena kewalahan, minyak goreng sampai tumpah berceceran.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang datang mengecek sangat menyayangkan cara distribusi yang dinilainya tidak efektif.

Didampingi Branch Manager PT PPI Cabang Semarang Abidarin, Ganjar melihat distribusi minyak goreng curah dari tangki ke jerigen para pedagang. Bahkan ada yang menggunakan botol bekas air mineral ukuran lima liter.

Ia meminta dinas terkait hingga para pedagang untuk mengevaluasi sistem distribusi. Jika diteruskan dengan cara saat ini, menurut Ganjar memakan waktu dan minyaknya banyak yang tercecer.

“Ini tidak gampang, kita tahu. Tapi peran temen-temen penting. Nah dari ini, nanti kita dampingi dan evaluasi, jadi ada yang model bagus kita contoh. Tapi yang buruk jangan, dan tadi tumpahnya juga banyak,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral