Kondisi kendaraan pasca terlibat tabrakan di Jalan Purworejo – Magelang Km. 01.
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Gagal Mendahului, Angkot vs Truk Boks Adu Banteng di Purworejo

Jumat, 15 April 2022 - 21:24 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Sebuah Angkutan Kota (Angkot) yang diduga mengalami rem blong saat melintas di Jalan Purworejo-Magelang, Jawa Tengah, bertabrakan dengan truk boks, Jumat (15/4/2022).

Akibatnnya sopir angkot mengalami patah tulang kaki dan harus dilarikan ke rumah sakit. 

Yanuar (32) salah satu saksi mata menjelaskan, sebelum mengalami tabrakan angkot juga menabrak trotoar jalan. Angkot Jalur B Jurusan Purworejo - Bagelen tersebut juga mengalami patah as roda depan sehingga oleng dan menabrak truk boks. 

"Supir pickup boks luka ringan dengan pecahan kaca di tangan, namun supir angkot kaki kirinya patah terjepit dashboard," kata Yanuar.

Kanit Laka Polres Purworejo Ipda Yanuar Triatmaja mengatakan, kejadian laka lantas tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 15 April 2022 sekitar pukul 08.00 Wib. Kecelakaan terjadi tepatnya di Jalan Purworejo – Magelang Km. 01 depan kantor  Koperasi Srikandi di Kelurahan Keseneng, Purworejo, Jawa Tengah.

Dijelaskan, awalnya mobil Daihatsu kopada (angkot) ber nomor polisi AA-1051-QC melaju dari arah utara ke arah selatan (Magelang ke Purworejo) dengan kecepatan sedang, sesampainya di TKP jalan menurun bergerak ke kanan melebihi as marka jalan. Mobil angkot juga sempat mendahului kendaraan bermotor lain yang tak dikenal yang melaju searah di depannya. 

"Diduga pada saat mendahului posisi belum aman sehingga bertabrakan dengan Pickup Box R-8095-BT yang melaju dari arah berlawanan." kata Ipda Yanuar Triatmaja

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral