AS, Pelaku pencuri sepeda motor dinas polisi diamankan anggota Polsek Juwana, Pati..
Sumber :
  • tim tvOne - abdul rohim

Jangan Ditiru, Pria Ini Nekat Curi Motor Dinas Polisi 

Minggu, 17 April 2022 - 10:04 WIB

Pati, Jawa Tengah – Seorang pemuda AS (19) nekad mencuri sepeda motor dinas polisi. Pelaku pun tak berkutik saat ditangkap polisi di daerah Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, saat jalan-jalan menggunakan sepeda motor hasil curian. 

Pelaku diketahui merupakan warga Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. AS mencuri sepeda motor dinas polisi milik Bripka Dwi Prasetyo, yang merupakan Kasium Polsek Sarang, Rembang, yang masih tetangga satu desanya.

Kasi Humas Polres Pati, Iptu Sukarno menjelaskan, kronologi tertangkapnya AS berawal pada Sabtu (16/4/2022) dini hari sekira pukul 02.30 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Margomulyo Kecamatan Juwana, Pati, Aipda Budi Setiyo melihat pelaku mengendarai sepeda motor yang model dan catnya mirip kendaraan dinas anggota polisi, namun tidak ada plat nomornya.

Aipda Budi Setiyo yang curiga, kemudian menghentikan AS dan memeriksanya. Setelah ditanya surat- surat kendaraan, ternyata AS tidak bisa menunjukkannya. AS kemudian di bawa ke Mapolsek Juwana untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Hasil pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Juwana, AS mengakui bahwa sepeda motor yang ia bawa merupakan hasil pencurian yang dia lakukan di Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang,” kata Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno, Minggu (17/4/2022).

Iptu Sukarno menambahkan, dalam melancarkan aksinya, AS melompat pagar garasi dan membawa sepeda motor yang kuncinya masih menempel di sepeda motor.

“Mengetahui bahwa motor yang dicurinya adalah kendaraan dinas polisi, AS kemudian melepas plat nomor dinas dan stiker Polri agar tidak diketahui masyarakat,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral