Santunan kepada santri, anak yatim, dan korban banjir diberikan oleh Komunitas Janoko..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Mencoba Meraih Pahala di Bulan Ramadhan, Berbagai Komunitas di DIY - Jateng Santuni Anak Yatim

Minggu, 17 April 2022 - 14:13 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Di Bulan Ramadhan banyak orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan. Berbagai komunitas memberikan bantuan dan santunan kepada anak yatim, seperti yang dilakukan Komunitas Janoko DIY dan Jawa Tengah di Pondok Pesantren Al Falah Somalangu, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Sabtu (16/4/2022).

Kegiatan dimulai dengan pembagian takjil lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama anak yatim dan para santri. Pada kegiatan ini, turut dibagikan pula paket sembako berisi gula pasir, beras, dan minyak goreng. Tak ketinggalan santunan untuk 50 anak yatim dan para korban banjir.

"Terima kasih atas pemberian sembako ini. Di saat minyak goreng mahal, ini saya dikasih (minyak goreng), sekali lagi matur nuwun, Mas," ucap Imam Wahyudi, salah seorang warga korban banjir.

Kegiatan bakti sosial oleh anggota komunitas ini menjadi ajang tali silaturahmi antaranggota sekaligus menanamkan rasa persaudaraan.

"Tujuan kami di sini adalah untuk menanamkan jiwa sosial kepada semuanya agar dapat berbagi dengan sesama. Terlebih, ini bulan yang penuh berkah. Semoga yang kami berikan dapat bermanfaat untuk sesama," jelas Iwan Setyaputra, Ketua Umum Janoko DIY - Jawa Tengah. (wkn/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral