Bandara JBS Purbalingga saat masih melayani penerbangan komersial.
Sumber :
  • Sonik Jatmiko

Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Layani Penerbangan Mudik Pesawat Carter

Selasa, 19 April 2022 - 21:03 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Meski sudah tidak ada penerbangan komersial sejak November 2021 lalu, Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga tetap melayani penerbangan mudik tahun ini. Pihak bandara melayani dalam bentuk penerbangan carter. 

“Kapanpun pesawat masuk, kita siap memberikan pelayanan. Sesuai jam operasional dari Pukul 08.00 sampai 16.00 WIB,” ujar Executive General Manager Bandara JBS Purbalingga, Catur Sudarmono, kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Fasilitas bandara, ujarnya, selalu siap menjadi tempat landing maupun take off pesawat jenis ATR. Termasuk jika digunakan untuk angkutan mudik Lebaran.

Jika kuota penumpang mencukupi untuk dilakukan penerbangan, maka akan dilayani. Sebab, maskapai membutuhkan kepastian jumlah penumpang yang akan terbang ke Purbalingga, agar bisa dihitung jumlah seatnya. Karena, penerbangan sifatnya carter dengan airlines.

“Barangkali ada warga eks karesidenan Banyumas yang ingin mudik ke kampung halaman lewat bandara,” kata Catur.

Nanti bisa didata dari beberapa wilayah. Setelah itu akan dinegosiasikan carter dengan airlines.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan persiapan diantaranya menginisiasi langkah-langkah dengan pemerintah daerah agar ada trafik penerbangan ke Bandara JBS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:56
08:45
07:17
01:11
05:51
01:35
Viral