Satreskrim Polres Brebes saat gelar konfrensi pers di halaman Mapolres, Selasa (19/4/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Otong Susilo

Curi Puluhan Tabung Gas Melon, Polres Brebes Bekuk 5 Pelaku

Selasa, 19 April 2022 - 22:21 WIB

Brebes, Jawa Tengah - Satreskrim Polres Brebes, Jawa Tengah bekuk komplotan pencuri puluhan tabung gas melon di gudang pangkalan LPG Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

Salah satu tersangka Imam Baihaqi mengaku, jika dirinya bersama 4 rekannya melakukan aksi tersebut pada pukul 01.00 WIB dinihari, dari aksinya tersangka berhasil mengambil 69 tabung gas melon.

"Saya jual melalui online, hasilnya untuk kebutuhan sehari hari," ucapnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Syuaib Abdullah mengatakan, kejadian berawal pada Rabu (01/09/2022) lalu saat 5 tersangka yang di ketuai Imam Baihaqi bersama 4 rekannnya yakni Ruswid, Tasmedi, Rusdi dan Sunardi yang merupakan warga Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal melancarkan aksinya dengan membobol gudang pangkalan LPG di Desa/Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

"Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat gudang tidak dalam terkunci, sementara gembol tergeletak di tanah. Mengetahui hal tersebut, warga langsung melaporkan kepada pemilik pangkalan LPG, saat di cek kedalam gudang ternyata 69 tabung gas melon sudah raib," ujar AKP Syuaib Abdullah, saat jumpa pers di halaman Mapolres Brebes, Selasa (19/04/2022).

Dari pendalaman kasus tersebut, lanjut Syuaib, ternyata tersangka pernah melakukan tindak kejahatan serupa di Kecamatan Tonjong dan Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes.

"Sementara untuk kasus lainnya yakni pencurian minimarket di Kecamatan Paguyangan dan 4 kali pencurian mesin traktor di Kecamatan Jatibarang dan Bulakamba Kabupaten Brebes," ungkapnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral