Proses rekam data kependudukan di Dindukcapil Purbalingga, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Antisipasi Pemudik, Dindukcapil Purbalingga Siapkan 8 Ribu Blangko KTP-el

Jumat, 22 April 2022 - 23:25 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Mengantisipasi permohonan pembuatan KTP elektronik (KTP-el) membludak saat masa mudik Lebaran, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Purbalingga sudah menyiapkan delapan ribu blangko. Jumlah itu, diperkirakan cukup untuk melayani hingga paska Lebaran.

“Kami mengantisipasi pemudik yang biasanya mengurus KTP-el ketika akan kembali balik ke perantauan. Namun untuk melayani warga masyarakat di Purbalingga juga tetap diutamakan,” ujar Kepala Dindukcapil Purbalingga, Muhammad Faturohman, kepada wartawan, Jumat (22/4/2022).

Stok itu diklaim sangat cukup untuk melayani perekaman data dan pencetakan KTP-el sampai bulan depan. 

Jam kerja pegawai selama ramadan lebih pendek. Namun pihaknya tetap memberikan pelayanan secara maksimal. Masyarakat tidak perlu ragu untuk mengurus administrasi, KTP-el, serta dokumen kependudukan lainnya.

"Tdak ada alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. 

Saat ini, jam pelayanan dimulai pukul 08.00 sampai 14.30 WIB. Lalu hingga pukul 15.15 WIB, digunakan untuk melayani permohonan berkas secara online. 

"Sejak 21 Maret lalu, pelayanan adminduk lebih cepat, karena database sudah melalui sistem aplikasi adminduk terpusat. Masyarakat yang mengurus adminduk di kecamatan sudah dapat dilayani dengan cepat," ujarnya lagi. (Sjo/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral