Pengunjung menikmati Akuarium Air Tawar Raksasa di Purbalingga, Jawa Tengah..
Sumber :
  • tim tvOne - Sonik Jatmiko

Akuarium Air Tawar Raksasa Purbalingga Jadi Pilihan Wisata Edukasi Libur Lebaran

Jumat, 6 Mei 2022 - 14:28 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Wahana wisata akuarium air tawar raksasa, di Kabupaten Purbalingga, Jateng, menjadi salah satu tempat favorit warga untuk mengisi libur lebaran. Tempat wisata ini menyajikan rekreasi edukatif bagi pengunjung. 

Wahana bernama Purbasari Pancuran Mas, berada di Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Lokasi seluas sekitar lima hektar, awalnya adalah akuarium ikan air tawar.

"Salah satu yang utama adalah wahana bernama River World. Di situ ada ikan air tawar raksasa Araphaima gigas dari Amazon," ujar pengelola wisata, Junjung, kepada tvonenews, Jumat (6/5/2022). 

Dari akuarium raksasa, kemudian berkembang menjadi banyak wahana. Ada akuarium lorong bernama toyasuka. Pengunjung seolah berada di dalam air saat masuk ke toyasuka. 

Wahana lainnya bersifat edukatif antara lain penangkaran rusa dan taman burung. Semua jenis burung dari seluruh dunia, bisa disaksikan langsung. 

"Bahkan pengunjung bisa berinteraksi dengan sejumah jenis burung jinak. Untuk anak-anak, akan sangat membantu mengenalkan dunia satwa," ujarnya. 

Salah seorang pengunjung, Listanto mengaku sengaja mengajak keluarga, untuk mengenalkan satwa. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral