Anggota Satlantas Polres Demak mendorong mobil pemudik yang mogok di jalur Pantura Demak Minggu (8/5/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Arus Balik Lebaran, Polisi Evakuasi Mobil Pemudik Mogok di Pantura Demak

Minggu, 8 Mei 2022 - 19:26 WIB

Demak, Jawa Tengah - Enam hari setelah lebaran, arus balik di jalur Pantura Demak terpantau padat lancar. Sempat terjadi kemacetan beberapa menit akibat sebuah kendaraan pemudik mogok di KM 12.700 Sidogemah, Demak menuju Semarang.

Sejumlah anggota Satlantas Polres Demak yang  melaksanakan patroli arus balik di jalur pantura kemudian mengatasi kemacetan, dengan cara mengevakuasi kendaraan yang mogok ke tepi jalan.

"Saat kami patroli, sesampai di depan pabrik Saniharto tepatnya di km 12.700 Demak ke Semarang, mendapati KBM Panther berhenti dijalur 2. Setelah kami lakukan pengecekan diketahui penyebab mogoknya KBM karena  adanya  besi rem yang  putus dan AS  roda belakang  patah",  kata Bripka Agus Kamid, didampingi Briptu Rahmawan Widianto, di lokasi kejadian, Minggu (8/5/2012).

Mobil yang dikemudikan oleh Suroso (55) warga desa Tanjung Anom, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal berhasil dievakuasi setelah mendapat bantuan dari sejumlah petugas di Pospam Arus Balik Lebaran di Onggorawe, Sayung, dengan cara didorong beramai-ramai ke tepi jalan.

"Alhamdulillah berkat bantuan pak polisi mobil saya yang mogok dan mengganggu arus lalu lintas berhasil didorong ke pinggir jalan. Terima kasih juga karena pak polisi telah membantu memanggil bengkel untuk memperbaiki kerusakan mobil saya, sehingga saya bisa balik ke Kendal setelah silahturahmi lebaran di Demak", ungkap Suroso. 

Sementara itu, data dari Pospam Lebaran 2022 Polres Demak, mengungkapkan  kondisi arus lalu lintas hingga H Plus 6 Lebaran terpantau lancar terkendali.

Meski sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas akibat terjadinya Laka Lantas, kendaraan mogok dan banjir rob. Namun kemacetan arus lalu lintas bisa diurai dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:20
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
Viral