Psikolog Polres Purbalingga, Ipda Teguh Susilo saat meberikan keterangan kepada wartawan, Senin (9/5/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Psikolog Polres Purbalingga Lakukan Ini pada 3 Bocil Ekshibisionis dan Keluarganya

Senin, 9 Mei 2022 - 12:39 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Tim Psikolog Polres Purbalingga terus melakukan pendampingan kepada ketiga anak bawah umur yang melakukan aksi eksibisionis dan videonya viral di media sosial. Pendampingan juga dilakukan ke pihak keluarga untuk merubah pola asuh, agar kejadian tak berulang.  

Psikolog Polres Purbalingga, Ipda Teguh Susilo, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Senin (9/5/2022) menjelaskan, pendampingan yang sudah dilakukan dengan memperbaiki pola asuh anak agar sesuai dengan semestinya. Hasilnya, sang ibu dari tiga anak tersebut menyampaikan untuk sementara akan berhenti bekerja. 

Tujuannya agar fokus mengasuh ketiga anaknya. Sehingga tidak salah pergaulan atau melakukan tindakan negatif seperti yang sudah terjadi.

"Pendampingan psikologi terhadap ketiga anak tersebut akan terus dilakukan Polres Purbalingga. Termasuk juga terhadap orang tuanya," tegasnya.

Setelah kasus ini, ujarnya, diharapkan masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya tidak mengucilkan ketiganya. Justru harus memberikan motivasi dan dukungan agar mencegah perilaku negatif anak terulang kembali.

"Seluruh pihak mulai dari pemerintah, para tokoh dan masyarakat harus berperan serta untuk menciptakan lingkungan ramah anak. Agar perilaku negatif anak bisa dicegah sejak dini," ujarnya lagi. 

Sebelumnya viral video tiga anak bawah umur memperlihatkan kemaluan kepada perempuan yang sedang berolahraga di GOR Goentoer Darjono, Purbalingga. Video  berdurasi sekitar 30 detik itu menuai beragam komentar dari warganet. (Sjo/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral