Aparat kepolisian dan warga mengevakuasi minibus yang tercebur di sungai Tuntang Lama, Selasa (10/5/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Hindari Tabrakan, Minibus Sarat Penumpang Terjun ke Sungai Tuntang Lama Demak

Selasa, 10 Mei 2022 - 21:32 WIB

Demak, Jawa Tengah - Menghindari tabrakan dengan truk, sebuah minibus membawa belasan penumpang yang akan bersilaturahmi lebaran syawalan, Selasa siang (10/5/2022) terjun ke sungai Tuntang Lama, di Jalan Raya  Karangmlati,  Demak, Jawa Tengah.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun  sejumlah penumpang pingsan dan trauma atas kejadian kecelakaan tersebut. 

Ridwan, saksi mata di lokasi kejadian mengungkapkan, kecelakaan tunggal minibus bernopol H 7094 OE, berawal saat minibus yang membawa rombongan sebanyak 15 orang dari Kecamatan Bonang dengan tujuan ke Kota Demak dan Karang Tengah,  melaju cukup kencang ke arah Demak Kota.

Namun saat sampai di jalan raya Karangmlati, supir minibus panik setelah mengetahui di arah yang berlawanan ada truk yang melakukan bongkar muat barang. Supir minibus kemudian banting setir ke arah kiri  untuk mengindari tabrakan. 

"Akibat tidak terkendali, minibus kemudian terjun ke sungai Tuntang Lama. Sebelum terjun ke dalam sungai, minibus juga menabrak sebuah sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Namun pengendara motor selamat." kata Ridwan (36) Selasa (10/5/2022).

Sementara itu Kasatlantas Polres Demak, AKB Muhammad Gargarin Priyandi,  menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula dari sopir minibus yang bernama  Solekhan (40) warga Kecamatann Bonang kurang konsentrasi saat mengemudikan minibus. Sang sopir terkejut setelah menghindari sebuah truk yang  akan bongkar muat barang di lawan arah. 

"Karena kondisi minibus yang sudah tua, dan  remnya tidak pakem saat berusaha banting setir justru masuk kedalam sungai", kata Muhammad Gargarin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral