Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy.
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Oknum Polisi yang Tembak Warga Semarang Diperiksa Propam Polda Jateng

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:56 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Oknum polisi berinisial Briptu RS saat ini menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jateng karena menembak seorang pria, warga di Tambakrejo RT 01 RW 16, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Kejadian tersebut saat ini telah ditangani Polda Jateng. Terduga pelaku Briptu RS saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Bidpropam Polda Jateng," ujar Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy di Mapolda Jateng, Kamis (19/5/2022).

Iqbal menjelaskan, kejadian itu terjadi pada hari Rabu, (18/5/2022) pukul 19.30 WIB. Adapun insiden itu berawal dari permasalahan keluarga antara Briptu RS dan salah seorang kerabatnya berinisial SY. Kemudian korban bernama Sobirin berniat melerai keributan antara Briptu RS dengan SY.

Kemudian Briptu RS yang saat itu membawa senjata jenis airsoft gun tanpa sengaja meletuskan senjatanya dan mengenai kaki korban.

"Berawal dari keributan oleh oknum anggota Polda Jateng dengan keluarganya berinisial SY. Kemudian dilerai oleh warga berinisial S (Sobirin) kemudian terjadi perkelahian dan tanpa sengaja Briptu RS meletuskan senjata mengenai kaki S," paparnya.

"Sementara permasalahan antara Briptu RS dan SY sudah diselesaikan. Saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Sultan Agung Semarang. Saudara S sudah dibawa ke Rumah Sakit dan kondisinya bagus, stabil," terangnya.

Disisi lain, Iqbal menambahkan bahwa pihaknya meminta maaf atas kejadian tersebut. Selanjutnya, Polda Jateng berkomitmen untuk menuntaskan kasus tersebut dan bertekad untuk terus melakukan pembenahan internal untuk mewujudkan postur institusi dan personil Polri yang ideal sehingga selalu siap memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat.

"Saat ini Polri memang sedang berbenah jadi kami mohon maaf kepada masyarakat karena kejadian ini. Kami juga berupaya untuk pembenahan secara internal sehingga kita bisa melayani masyarakat dengan ideal," imbuhnya. (Dcz/Buz)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral