Tim Inafis Polres Semarang melakukan olah TKP ditemukannya mayat bayi perempuan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aditya Bayu

Tragis! Tali Pusar Tersangkut Ranting Diduga Bayi Dibuang Usai Dilahirkan

Kamis, 19 Mei 2022 - 21:15 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Warga dusun Sambengsari, Desa Wonoyoso, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, digegerkan dengan ditemukannya mahat bayi perempuan di sebuah saluran air pada Kamis (19/5/2022).

Diduga bayi tersebut dibuang usai dilahirkan, karena saat ditemukan tali pusar bayi berjenis kelamin perempuan tersebut masih utuh dan tersangkut pada ranting pohon.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, mengatakan penemuan janin bayi perempuan pertama kali ditemukan oleh anak anak yang sedang bermain di sekitar saluran air.

"Yang melihat pertama kali anak-anak yang sedang main. Mereka pikir itu boneka, namun setelah didekati itu bayi dan melaporkan hal tersebut ke orang tua dan diteruskan ke Polsek Bergas," ujar Kapolres.

Dari kondisinya, diduga kuat bayi tersebut dibuang ke saluran air sesaat usai dilahirkan. Hal itu terlihat dari tali pusar yang masih utuh.

"Dugaan kami Bayi tersebut dibuang setelah dilahirkan, terbukti dari tali pusar yang masih menempel di tubuh bayi," imbuh Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Agil Widya Sampurna, yang melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian bersama Tim Inafis Polres Semarang telah memintai sejumlah keterangan dari 2 orang saksi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral