Pelaku pencurian uang di kotak amal masjid, terekam CCTV..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Diduga Spesialis

Senin, 23 Mei 2022 - 09:44 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Lagi, aksi pencurian uang di kotak amal masjid, terekam CCTV. Dugaan kuat, pelaku merupakan spesialis, karena beraksi sangat cepat dan menyiapkan alat.

Rekaman CCTV Masjid Baeturrohman, Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah memperlihatkan urutan kejadian pencurian tersebut.

Awalnya terlihat seorang lelaki berusia sekitar 30 tahun, mengenakan hoodie berwarna hijau, celana coklat masuk ke area serambi. 

"Di sebelah masjid ada kantor KUA. Diduga dia berpura-pura menelepon sebelum beraksi, karena pada saat itu, ada pegawai KUA sedang menyapu lantai," ujar Takmir Masjid Baeturrohman Rawalo, Budi, Senin (23/5/2022).

Setelah dirasa aman, pelaku langsung menggotong kotak amal ke dalam masjid. Menutup pintu, dan mengeluarkan alat semacam obeng untuk membuka paksa kunci gembok kotak amal.

Setelah berhasil menggasak isi kotak amal, pelaku terlihat mengembalikan lagi ke teras. Untuk menutupi kerusakan, sisi kotak yang ada kunci, dipepetkan ke dinding.

"Itulah kenapa kita baru mengetahui saat bersih-bersih masjid di Jumat pagi, kemarin. Saat mau mengecek dan menghitung uang amal, ternyata kunci sudah dalam kondisi rusak," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral