Ketua MK, Anwar Usman.
Sumber :
  • Viva

Akan Ada Rekayasa Lalulintas di Solo Pada Hari Pernikahan Ketua MK dan Adik Jokowi

Senin, 23 Mei 2022 - 15:20 WIB

Solo, Jawa Tengah - Rangkaian persiapan menjelang hari pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Joko Widodo, mulai dilaksanakan. Beberapa persiapan yang dilakukan adalah persiapan personel penjagaan dan juga rekayasa lalu lintas.

Kapolres Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, rencananya para tamu undangan yang hadir hanya diantar sampai pagar pintu Gedung Graha Saba Buana, Solo. Jadi, semua tamu menggunakan sistemnya drop in.

"Sembilan kantong (parkir) telah kita siapkan. Nanti sistemnya adalah drop in untuk tamu undangan," katanya, Jumat (20/5/2022).

Sopir yang mengantar tamu undangan akan diarahkan ke kantong parkir yang telah disiapkan. Selain itu, kabarnya ada 785 personel yang disiapkan buat pengamanan, mulai dari TNI, Pemerintah Kota Solo, dan unsur pengaman lainnya.

"Jadi intinya kita ingin semua kegiatan bisa tercover. Karena di situ juga ada pengamanan giat VVIP dan itu ranahnya Korem maupun pengamanan kegiatan masyarakat," lanjut Ade.

Selanjutnya, di hari pernikahan Idayati dan Anwar Usman, akan dilakukan rekayasa lalu lintas di Simpang Girimulyo atau Jalan Ahmad Yani dan Jalan Letjend Suprapto.

"Ini untuk mengurangi beban lalu lintas di depan Gedung Graha Saba Buana atau sepanjang Jalan Letjen Suprapto," kata Ade.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral