Tim INAFIS Polresta Banyumas memeriksa jasad korban kebakaran di lokasi kejadian..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Kebakaran Rumah di Purwokerto, Seorang Anak Berkebutuhan Khusus Tewas

Senin, 23 Mei 2022 - 21:52 WIB

Purwokerto, Jawa Tengah - Diduga karena korsleting listrik, sebuah rumah semi permanen di Purwokerto, Jawa Tengah terbakar. Seorang anak berkebutuhan khusus, Fais Nur Ramadan (15) tewas di dipan kamarnya. Setelah api berhasil dipadamkan, jasad korban dievakuasi. 

Dalam kebakaran tersebut, api melalap rumah Milik Tri (40) di Kelurahan Rejasari, Kecamatan Purwokerto Barat, Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Api pertama kali terlihat di ruang kamar. 

"Selepas mencuci pakaian, saya dengar suara teriakan dari arah rumah korban. Namun karena korban sudah sering berteriak setiap hari jadi saya anggap hal biasa. Lama kelamaan suara korban semakin histeris dan juga mulai terdengar suara seperti benda terbakar,” ujar Yuni (42), tetangga korban, kepada petugas pemadam kebakaran. 

Dia kemudian mengintip ke arah rumah korban, melalui lubang angin rumahnya. Ternyata sudah ada asap mengepul dari bagian ruang kamar rumah. 

Upaya pertolongan kemudian dilakukan oleh Tri, ibu korban dan Karsidah (73) nenek korban. Namun keduanya gagal menjangkau tubuh korban, karena ada papan membara jatuh dari bagian atap. 

"Keduanya mengalami luka bakar, saat berusaha menolong. Karena tiba-tiba ada papan terbakar jatuh dari atas," ujar Kapolsek Purwokerto Barat, AKP Warsono. 

Tim pemadam kebakaran milik Pemkab Banyumas kemudian turun lokasi. Proses pemadaman berlangsung sekitar satu jam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral