Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatur arus lali lintas akibat banjir rob di Pantura Demak, Senin (23/5/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Pantura Demak Macet Diterjang Banjir Rob, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Senin, 23 Mei 2022 - 23:24 WIB

Demak , Jawa Tengah - Kemacetan arus lalu lintas di pantura Demak Jawa Tengah diantisipasi Satlantas Polres Demak dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Untuk mengurangi kepadatan, arus lalu lintas dari Demak menuju Semarang dialihkan melalui jalur alternatif.

Jalur alternatif tersebut adalah Buyaran (Karangtengah) – Guntur - Mranggen. Namun jalur alternatif hanya efektif dilalui kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil pribadi.

"Hari ini terjadi banjir rob yang cukup tinggi menggenangi wilayah Terminal Terboyo Semarang dan sejumlah wilayah pesisir Demak. Akibatnya jalur Pantura Demak tepatnya di Kecamatan Sayung mengalami kepadatan lalulintas, sehingga kami melakukan rekayasa lalu lintas," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Senin (23/5/2022).

Dari pantauan lalu lintas, kepadatan terjadi mulai SPBU Dukun, Kecamatan Karangtengah hingga wilayah Semarang. Sejumlah kendaraan berat menumpuk di Pantura Demak. Akibatnya terjadi kemacetan arus lalu lintas mencapai sejauh lima kilometer.

Budi menuturkan kepadatan lalu lintas parah terjadi sejak, Sabtu (21/5) sore. Hal itu diakibatkan rob yang terjadi di wilayah Terminal Terboyo Semarang dan Kecamatan Sayung cukup tinggi.

"Iya rob yang terjadi di Semarang juga berdampak di Demak. Kepadatan arus lalulintas bahkan mulai dari Desa Dukun, Kecamatan Karangtengah," ujarnya.

Untuk mengurai kepadatan lalulintas, pihaknya mengalihkan arus lali lintas menuju Semarang lewat jalur alternatif. Di pertigaan Buyaran Kecamatan Karangtengah sudah diturunkan sejumlah petugas untuk mengatur arus lalu lintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral