Tenda telah terpasang di lokasi pernikahan Ketua MK dan Adik Presiden Jokowi (25/5/2022).
Sumber :
  • viva.co.id

Sehari Menjelang Pernikahan, Graha Saba Bhuana Terlihat Cantik dan Penuh Penjagaan

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:19 WIB

Solo, Jawa Tengah - Esok pagi Kamis (26/5/2022), pernikahan antara Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman dengan Idayati, adik dari Presiden Joko Widodo akan segera berlangsung. Acara yang akan dihadiri 800 undangan ini akan memenuhi gedung Graha Saba Bhuana, Solo, Jawa Tengah.

Gedung Graha Saba Bhuana sudah terlihat cantik dan siap untuk dipenuhi tamu undangan. Dekorasi pernikahan yang mengusung konsep Jawa Klasik, terlihat atap Limasan yang terpasang pada panggung pelaminan.

Dekorasi ini merupakan permintaan langsung oleh mempelai, konsep yang sama dengan pernikahan kedua anak Presiden Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu.
 
Terpantau oleh VIVA, gedung yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah sudah dipenuhi oleh penjagaan dari sejumlah petugas keamanan. Satuan TNI dan Polri telah menjaga di sekitar gedung jelang sehari sebelum pernikahan.

Selain itu, petugas Polisi juga telah mempersiapkan diri dengan melakukan gladi bersih untuk tamu undangan yang datang  pada wilayah drop off di depan komplek gedung Graha Saba Buana.

Mobil yang datang akan langsung diarahkan ke bagian drop off untuk menurunkan tamu, kemudian mobil akan mengarah menuju Sembilan kantong parkir yang telah disediakan di sekitar gedung.
 
Beberapa tamu VIP juga akan hadir dalam pernikahan ini, seperti RI 2 juga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Kedua tamu VIP tersebut telah terkonfirmasi dan dipastikan akan hadir dalam acara pernikahan.
 
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Graha Saba Bhuana merupakan gedung yang berlokasi tidak jauh dari kediaman pribadi Presiden Jokowi. Petugas Paspampres juga nampak siaga di depan dan dalam gedung Graha Saba Bhuana.
 
Penjagaan ini dilakukan lantaran pernikahan tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang merupakan kakak dari mempelai wanita juga sebagai wali nikah.
 
Melanjutkan pemberitaan sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin akan menjadi saksi dari pihak perempuan menggantikan Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang sebelumnya diajukan oleh pihak keluarga Presiden Jokowi, sedangkan saksi dari pihak mempelai laki-laki yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Kmr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral