Prajurit kraton Solo menyambut para tamu undangan.
Sumber :
  • Achmad Hussein Syauqi

Pagi Tadi, Tamu Akad Nikah Adik Jokowi dan Ketua MK Disambut Prajurit Keraton

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:06 WIB

Solo, Jawa Tengah - Hal unik terlihat dalam prosesi acara pernikahan Ketua MK Anwar Usman dan adik Presiden Jokowi Idayati, dimana para tamu undangan terlihat disambut oleh prajurit keraton.

Tamu undangan yang menghadiri prosesi akad nikah adik Jokowi dan Ketua MK di Graha Saba Buana, Solo pagi tadi (26/5/2022) disambut prajurit keraton yang mengenakan seragam kebesaran berwarna merah sambil membawa senjata tombak yang dipucuknya dipasangi bunga melati. 

Seperti yang telah diketahui bahwa acara resepsi yang akan digelar pukul 12 siang nanti di Gedung Graha Saba Buana, mengusung konsep Jawa klasik. Temanya menggunakan dekorasi limasan, hiasan janur, bunga melati, serta tumpang sari yang merupakan ciri khas Jawa.
 
Berdasarkan pantauan VIVA, para tamu undangan yang menghadiri prosesi ijab kabul pagi tadi antara lain Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPT Boy Rafly Amar, mantan Menteri Agama Fachrul Rozy, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Selain itu, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir pada acara peratama di Graha Saba Buana, seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PAN dan RB Thahjo Kumolo dan lainnya.

Selanjutnya para tamu undangan yang lain akan menghadiri acara kedua, yaitu resepsi yang dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB siang nanti. (Mzn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral