Pesiden Jokowi melakukan blusukan di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah usai hadiri Akad Nikah Adiknya, Idayati.
Sumber :
  • viva.co.id

Acara Pernikahan Belum Selesai, Jokowi Sudah Blusukan ke Pasar Solo

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:33 WIB

Solo, Jawa Tengah – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman dengan adik perempuan Presiden Joko Widodo, Idayati telah selesai melangsungkan akad nikah pada Kamis pagi (26/5/2022). Acara pernikahan digelar di gedung Graha Saba Bhuana, Solo, Jawa Tengah.

Pernikahan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai wali nikah sekaligus saksi dari mempelai wanita. Selain itu dihadiri oleh saksi dari mempelai wanita, Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dan juga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak laki-laki.

Acara pernikahan belum selesai, setelah Akad Nikah berlangsung Presiden Joko Widodo nampak bergeser ke Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah untuk melakukan Blusukan ke sejumlah pasar tradisional di solo.

Dilansir dari VIVA, usai menjadi wali nikah pada acara akad pernikahan adiknya, Idayati. Presiden Joko Widodo langsung menuju sejumlah pasar tradisional di Kota Solo, Jawa Tengah.
 
Presiden Jokowi melakukan blusukan ditemani oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan putranya sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
 
Ketika terlihat Presiden Jokowi memasuki Pasar Gede, pengunjung dan pedagang di Pasar Gede berteriak histeris gembira menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Masyarakat pun berteriak memanggil nama Pak Jokowi.
 
Kedatangan Presiden Jokowi blusukan di Pasar Gede yang di damping Risma bermaksud untuk menyerahkan bantuan UMKM senilai Rp. 1,2 Juta beserta paket sembako kepada warga. Juga untuk memberikan alat kerja sebagai bantuan permodalan.

Selain itu, Presiden juga menyambangi para penarik becak di sekitar Pasar Gede dan memberikan bantuan berupa amplop dan sembako.
 
Marbun sebagai salah satu penarik becak mengaku sangat senang dapat bertemu langsung dengan Presiden Jokowi, serta berjabat tangan dengan Jokowi dan mendapat amplop.
 
“Dapat bingkisan sembako dan uang Rp 200 ribu,” ungkapnya dengan rasa senang.

Blusukan pada hari ini (26/5/2022), memang sudah direncanakan sejak kemarin. Selagi ia pulang ke Solo, Jawa Tengah, Presiden Jokowi mengisi agenda di Solo dengan blusukan.
 
Danrem 074/Warastama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin yang diwawancarai oleh VIVA (25/5/2022), mengatakan aka nada dua pasar yang terkonfirmasi akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi. Yakni Pasar Mojosongo dan Pasar Gede. Kedua pasar tradisional tersebut sudah dilakukan pengecekan sejak hari Rabu.
 
“Untuk kepastian waktunya masih menunggu dari pusat,” jelas Achiruddin di Solo (25/5/2022).

Pada hari Kamis (26/5/2022), Presiden Jokowi telah mengunjungi Taman Balekambang, Pasar Mojosongo, Pasar Gede, dan Pasar Harjodaksino.
 
Sementara itu, acara resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK masih terus berlangsung. Acara yang dilakukan pada pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB tetap berjalan, tamu undangan pun masih terus berdatangan sepanjang acara. (Kmr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral