Pelantikan Dewan Kerja Pramuka Kwartir Cabang Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Dua Tahun Online, Kini Kegiatan Pramuka Tatap Muka Bisa Digelar di Kab.Semarang

Kamis, 26 Mei 2022 - 20:43 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Setelah hampir 2 tahun ditiadakan akibat adanya pandemi Covid-19, kegiatan pramuka untuk sekolah dari tingkat SD hibgga SMP di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah akan kembali dilaksanakan secara tatap muka mulai tahun ajaran 2022/2023.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Sukaton Purtomo Proyatmo, yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Semarang.

" Untuk kegiatan pramuka tatap muka, sejak pandemi Covid-19 melanda kami tiadakan hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Dan beberapa kegiatan pramuka yang harus dilaksanakan kami gantikan dengan kegiatan secara daring/online," ungkap Katon saat Pelantikan dewan kerja cabang, Kwartir Cabang Semarang, Kamis (26/5/2022).

Dengan semakin membaiknya pandemi Covid 19 Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga sudah mendapatkan izin dari Bupati Semarang untuk bisa membuka kegiatan Pramuka lagi. Dan kegiatan di area terbuka seperti perkemahan sudah diijinkan untuk dilakukan.

" Dengan semakin membaiknya pandemi Covid 19 kami berharap berbagai kegiatan pramuka bisa berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh para pembina. 2 tahun lalu kita full online baik kegiatan rutin maupun lomba lomba, kami harap setelah adanya pelonggaran ini kegiatan tatap muka bisa dimulai kembali," jelasnya.

Pramuka Kwartir cabang semarang memiliki sederet prestasi yang cukup membanggakan dan mengangkat nama Kabupaten Semarang di setiap lomba baik tingkat Provinsi maupun nasional.

Meski dalam masa pandemi Covid 19, namun pramuka Kwartir cabang Semarang mampu menyabet beberapa prestasi diantaranya, Satuan Karya Widya Budaya Bakti Kwarran Ungaran Barat sebagai Tergiat I Lomba Pangkalan Satuan Karya Tergiat Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2021, Juara I dan Juara 2 Pramuka Garuda Golongan Penegak Putri Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral