Warga menangkap babi hutan yang menyerang warga, Jumat (27/5/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Otong Susilo

Tiga Warga di Brebes Terluka Akibat Serangan Babi Hutan

Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:09 WIB

Brebes, Jawa Tengah - Nasib apes dialami tiga warga Desa Ciomas, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, mereka mengalami luka serius karena diserang babi hutan,

Peristiwa ini terjadi pada Jumat siang (27/5/2022) kemarin. Ketiga warga tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka di bagian kaki dan tangannya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB. Ketiga korban masing masing Wiharno (76), Kasmanto (65), dan Rustam (26) diserang babi hutan saat mereka menjemur jagung.

" Ketika itu warga bernama Rustam sedang menjemur jagung hasil ladang di depan rumahnya, tanpa diduga datang babi hutan dan menyerang dengan membabi buta. Selanjutnya babi hutan menyerang Kasmanto kemudian menyerang Wiharno," jelas Kapolsek Bantarkawung, AKP Hasari.

Wiharno mengalami luka di mata sebelah kiri dan pendarahan, serta betis kaki kiri bengkak. Sementara, Kusnanto mengalami luka di betis kiri robek kurang lebih 15 cm. Rustam mengalami luka di bagian tumit sebelah kiri.

"Ketiga korban kemudian dibawa ke puskesmas Bantarkawung untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan. Tetapi karena luka yang dialami agak serius penanganan lebih lanjut ketiga korban dirujuk ke RSUD Bumiayu," ungkapnya.

Usai kejadian itu, warga beramai-ramai menangkap babi hutan tersebut. Hingga babi seukuran kambing Jawa itu, akhirnya mati dibantai warga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral