Tim Damkar Kabupaten Semarang menangkap ular piton sepanjang 3,5 meter..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Damkar Tangkap Ular 3,5 Meter Pemakan Unggas Warga

Sabtu, 4 Juni 2022 - 18:45 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Warga Dusun Senden, Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang dibuat resah dengan hilangnya hewan unggas peliharaan mereka dalam beberapa hari terakhir. Usut punya usut, ternyata ternak warga tersebut dimakan oleh ular piton sepanjang 3,5 meter.

Masyarakat kemudian melaporkan hal ini ke Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang karena khawatir ular piton akan mengancam keselamatam masyarakat, khususnya balita di lingkungan sekitar.

Kasatpol PP dan Damkar, Anang Sukoco mengatakan, tim Damkar mendapatkan laporan dari warga mengenai ular piton besar yang memangsa unggas warga pada Sabtu (4/6/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Regu A Damkar Kabupaten Semarang kemudian menuju ke lokasi dan mendapati ular yang dilaporkan oleh masyarakat. Untuk melakukan evakuasi ular piton dengan ukuran yang cukup besar ini, tim damkar memerlukan waktu kurang lebih 2 jam," jelasnya.

Dalam melakukan evakuasi, tim damkar mekakukannya secara hati-hati agar tidak terluka.

"Ular diketahui bersembunyi di persembunyiannya dan butuh lebih dari 2 orang untuk mengeluarkan ular tersebut. Saat dikeluarkan dan diukur panjangnya, dibutuhkan 6 orang untuk memegang ular tersebut," imbuhnya.

Ular piton sepanjang 3,5 meter diketahui telah memakan 3 ekor bebek milik warga. Warga sendiri tidak diketahui dari mana ular tersebut datang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
Viral