Sebar ribuan ikan dan tukik ke laut lepas dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Minggu (5/6/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kebumen, Sebar Ribuan Ikan dan Ratusan Tukik

Minggu, 5 Juni 2022 - 20:57 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, diisi dengan berbagai kegiatan pelestarian alam.

Di Desa Sidoharjo, Kecamatan Puring 4.000 ikan nila dilepas disebuah rawa untuk dikembangbiakan dan pelepasan 100 ekor Tukik di Pantai Kembar Terpadu yang masuk dalam wilayah konservasi penangkaran Penyu, Minggu (5/6/2022) 

Di hari Lingkungan Hidup Sedunia ini  menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki kelestarian lingkungan. 

"Lingkungan ini menjadi hal yang sangat penting untuk kita jaga. Bukan hanya manusia, tapi juga hewan dan tumbuhan yang ada di dalamnya. Merawat lingkungan, itu artinya kita merawat kehidupan," jelas Bupati Kebumen Arif Sugiyanto saat menghadiri acara pelepasan tukik di Pantai Kembar Terpadu, Minggu (5/6/2022). 

Pada kesempatan itu Arif Sugiyanto yang didampingi Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dan jajaran Forkompinda melepas tukik hasil budidaya warga masyarakat setempat sebagai aksi peduli kelestarian Penyu yang semakin mengkhawatirkan. 

 

"Alhamdulillah, Kebumen punya dua konservasi penangkaran penyu, satu di Pantai Kaliratu Klirong dan satunya lagi di  Pantai Kembar Terpadu Puring. Ini menjadi potensi dari kekayaan alam di Kebumen untuk terus dilestarikan agar bisa diwariskan ke generasi anak cucu kita yang akan datang." ujar Arif. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral