Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, saat menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (7/6/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Luhut Temui Ganjar Pranowo Bahas Minyak Goreng di Jateng, Ini Hasilnya

Rabu, 8 Juni 2022 - 08:50 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang pada Selasa (7/6/2022) petang. Pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut, membahas distribusi minyak goreng dan penanganan rob.

Luhut sebelumnya sempat melakukan kunjungan lapangan, mengecek distribusi dan harga minyak goreng dan melihat kondisi rob di wilayah Semarang-Demak. Sementara Ganjar Pranowo paginya masih berada di Gowa Sulawesi Selatan dan baru sorenya tiba di Semarang.

"Tadi agendanya saya dengan Pak Luhut mau ngecek distribusi minyak goreng, tapi karena posisi saya tadi masih di Gowa jadi saya izin sama beliau. Alhamdulillah sorenya bisa bertemu," kata Ganjar setelah pertemuan.

Ia menambahkan, dalam pertemuan tersebut Luhut menyampaikan hasil pengecekan di lapangan terkait kondisi minyak goreng. Hasil pantauan tersebut kemuduan disambut Ganjar dengan melaporkan kondisi harga minyak goreng di beberapa daerah di Jawa Tengah.

Menurut Ganjar harga minyak goreng di tiga kabupaten/kota cukup bagus karena sudah berada di bawah Rp 15.000 tetapi di daerah lain memang masih ada yang di atas Rp 18.000.

"Pak Luhut tadi mengecek ke lapangan di gudang-gudangnya dan itu ternyata cukup. Saya sampaikan, mungkin yang perlu kita awasi adalah middle man, semua perantaranya ini, karena terjadi situasi yang kemarin sempat tidak bisa ekspor itu sistemnya kan berubah. Ini harus segera dikembalikan pada sistem awal," jelas Ganjar.

Terkait sistem, Ganjar mengutarakan penjelasan Luhut bahwa proses merapikan sistem akan dilakukan. Ganjar lalu mengingatkan agar persoalan di perantara atau middle man menjadi perhatian. Peran kepolisian dan kejaksaan diperlukan untuk ikut mengawasi persoalan minyak goreng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral