Ilustrasi korban asusila.
Sumber :
  • freepik

Siswi SMP Diperkosa dan Melahirkan di Sragen, 8 Saksi Bakal Jalani Tes DNA

Selasa, 14 Juni 2022 - 11:23 WIB

Sragen - Seorang siswi (13) SMP di Kecamatan Jenas, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, menjadi korban pemerkosaan dan telah melahirkan seorang bayi. Kasus ini dalam penanganan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sragen

"Iya betul (masih ditangani Unit PPA)," ungkap Kapolres Sragen, AKBP. Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Sragen, AKBP. Suwarso, dikutip dari TB News Selasa (14/6/2022).

Unit PPA Satreskrim Polres Sragen diketahui telah menerima laporan kasus tersebut sejak 20 Januari 2022 lalu.

"Sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan, mencari dan memeriksa saksi-saksi lainnya, sementara masih minimnya saksi," tuturnya.

Sampai saat ini, sebanyak delapan orang saksi sudah dilakukan pemeriksaan oleh polisi. Pihaknya juga berencana akan melakukan tes DNA kepada delapan saksi untuk mengetahui pelaku pemerkosaan sekaligus ayah dari bayi siswi SMP itu.

"Iya betul akan dilaksanakan tes DNA, kapannya kanit PPA sedang koordinasi dengan instansi terkait, untuk itu belum bisa memastikan," tambah Suwarso.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Sragen, juga telah menerima laporan terkait kasus tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral