Pesawat jenis ATR milik Wings Air.
Sumber :
  • Sonik Jatmiko/tvOne

Rute Penerbangan Bandara JBS Purbalingga-Pondok Cabe Tangerang Selatan Bakal Dibuka

Jumat, 17 Juni 2022 - 09:55 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah – Rute penerbangan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga-Pondok Cabe Tangerang Selatan bakal dibuka setelah sempat vakum beberapa waktu. 

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihanto mengatakan Wings Air akan segera terbang secara langsung untuk warga Jakarta dan sekitarnya melalui Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan (PCB).

Rencananya, Wings Air akan mengoperasikan pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 atau ATR 72-500 untuk penerbangan ke Bandara JBS Purbalingga.

“Harapan utamanya, rute baru mendatang menuju kota tujuan akan memberikan nilai lebih bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis,” ujar Danang melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (17/6/2022). 

Selain Bandara JBS Purbalingga, pihak Wings Air juga akan membuka penerbangan Bandara Wiriadinata, Tasikmalaya (TSY) dan Bandar Udara Ngloram, Cepu Blora (CPF). 

Rute baru tersebut diharapkan bisa memberikan kemudahan perjalanan dari kawasan Jakarta bagian selatan, Jakarta bagian timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi dan area sekitarnya.

Penerbangan ke Bandara JBS Purbalingga juga bisa melayani area Jawa Tengah bagian barat, yaitu Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Purwokerto, Pemalang, Banjarnegara, Kebumen dan sekitarnya. (sjo/nov)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral