Peengedar obat-obatan terlarang di wilayah Kendal berhasil diringkus oleh pihak kepolisian..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Pengedar Narkoba yang Targetkan Anak-Anak Muda di Kendal Berhasil Diringkus Polisi

Minggu, 19 Juni 2022 - 20:01 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Satuan Reserse Narkoba Polres Kendal Jawa Tengah mengamankan seorang pria yang kedapatan menyimpan ratusan butir pil trihexyphenidyl atau trihex, salah satu obat psikotropika tanpa memiliki izin edar. 

ES (26), warga desa Nawangsari RT 14/ 03 Kecamatan Weleri diduga akan mengedarkan obat-obatan terlarang tersebut. 

Dari tangan terduga pelaku, petugas menyita 26 paket pil trihex warna putih, 1 buah tas berisi 126 paket trihex yang terbungkus klip plastik, serta 6 bungkus bekas rokok yang masing masing berisi 25 paket trihex.

Selain itu, terdapat pula 2 bungkus klip plastik, uang tunai 200 ribu, dan 2 buah telepon genggam.

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Kendal, AKP Agus Riyanto,  terungkapnya kasus itu berawal dari adanya laporan masyarakat mengenai penjualan obat terlarang yang terjadi di wilayah Kecamatan Weleri. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas mengamankan tersangka berinisial ES pada hari Jumat (17/6), sekitar pukul 16.00 WIB, di rumah warga yang ada di Gang Pekunden RT 01/05 Weleri Kabupaten Kendal.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui  menjalankan bisnis obat keras dengan target sasaran anak-anak muda di wilayah Kecamatan Weleri.

"Tersangka membeli narkoba tersebut dari seseorang. Jadi, antara tersangka dengan si penjual saling kenal karena transaksi pembelian secara langsung dan ini masih dalam pengembangan," jelas AKP Agus Riyanto kepada media, Sabtu (18/6).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral