Silaturahmi DPC PKB dan DPC Gerindra Kabupaten Kudus Songsong Pemilu 2024.
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Gerindra dan PKB Kudus Dukung Duet Prabowo-Muhaimin pada Pilpres 2024

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:42 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Pengurus DPC PKB dan DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menyatakan dukungannya terhadap wacana duet Muhaimin Iskandar dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh pengurus kedua pihak saat digelarnya pertemuan dalam rangka mempersiapkan jajaran pengurus PKB maupun Gerindra di Kudus menghadapi pemilu nanti.

Selain itu, silaturahmi keduanya juga dalam rangka menindaklanjuti komunikasi politik antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pekan sebelumnya.

Ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron mengatakan silaturahmi tersebut dalam rangka mempersiapkan jajaran pengurus PKB maupun Gerindra menghadapi pemilu nanti.

“DPC PKB dan Gerindra Kudus juga mendukung keduanya menjadi pasangan yang diharapkan dan diidamkan karena saling melengkapi. Satunya figur nasionalis dan satunya religius, tentunya diharapkan bisa sukses memimpin indonesia nantinya,” ungkap Mukhasiron, Rabu  (22/6/22).

Koalisi yang masih dirintis antara PKB dengan Gerindra itu diberi nama Kebangkitan Indonesia Raya. Sementara terkait kepastian pasangan capres 2024 apakah Prabowo atau Muhaimin, pengurus masing-masing partai menyerahkan keputusan tersebut kepada pimpinan tertinggi partai nantinya. Kedua partai di kudus itu pun siap melaksanakan perintah ketua umum.

Sementara itu, ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo menyatakan dukungannya dengan koalisi kebangkitan indonesia raya yang sudah dijalin pengurus pusat.

“Sesuai arahan pimpinan tertinggi partai, pengurus di daerah diminta fokus menghadapi pemilihan presiden. Terkait siapa yang akan menjadi calon presiden dan wakilnya, pengurus di daerah masih menunggu keputusan pengurus partai di pusat,” kata Sulistyo.

Saat ini, pengurus di daerah baik dari PKB maupun Gerindra mengaku siap menjadi mesin partai untuk mendukung penuh duet Prabowo dan Muhaimin di pemilu 2024 nanti. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:59
02:28
01:48
05:44
Viral