Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen melakukan launching penyuntikan vaksin PMK di Blora, Senin (27/6 2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Dapat Kuota 11.000 Dosis, Wagub Jateng Launching Vaksinasi PMK di Blora

Selasa, 28 Juni 2022 - 06:57 WIB

Blora, Jawa Tengah - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen melakukan launching penyuntikan vaksin penyakit kuku dan mulut (PMK) untuk ternak sapi di di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Senin (27/6 2022).

Wagub Taj Yasin, mengatakan, untuk Kabupaten Blora, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan setidaknya 11.000 vaksin untuk peternak.

Dijelaskan, untuk Jawa tengah mendapat kuota sebanyak 75.500 dosis vaksin PMK, dan untuk Blora dialokasikan 11.000 dosis vaksin.  Seluruh vaksin sudah didistribusikan ke masing masing Kabupaten.

“Karena Blora populasi sapinya terbesar  di Jateng dan dokternya juga siap, jadi dapat jatah vaksin cukup banyak. Kami berterima kasih kepada Pak Bupati atas antisipasi dalam Wabah PMK ini. Ternyata Pemkab Blora juga dibantu Kedokteran Hewan Unair dalam penanganan PMK ini. Ini langkah yang bagus,“ papar Wagub Jateng yang akrab dipanggil Gus Yasin itu.

Kepada masyarakat dihimbau, jika hendak menjual hewan ternak untuk dilihat kondisinya terlebih dahulu. Gejalanya ada tidak, jika ada bisa dilaporkan supaya lebih aman. 

Wagub Taj Yasin juga berharap,  jika ada kematian ternak sapi akibat PMK, masyarakat dihimbau agar tidak langsung mengubur atau membuangnya. Karena tentu ada tata caranya dalam mengubur hewan.

Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan terimakasih kepada Gus Wagub Jateng dan Dinas Peternakan Keswan Jateng yang telah berkenan datang ke Blora melakukan vaksinasi PMK pada sapi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral