Puluhan anak mendapatkan edukasi bercocok tanam di area persawahan Tapak Hapsari Cabean, Salatiga..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Edukasi Tanam Padi, Kelompok Wanita Tani di Salatiga Ajarkan Anak Menghargai Pangan

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:21 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Mengenalkan betapa pentingnya menghargai bahan pangan kepada anak anak sejak dini, Kelompok Wanita Tani (KWT) Sembodro Cabean Mangunsari, Salatiga, Jawa Tengah, melakukan edukasi kepada anak anak bagaimana proses penanaman padi hingga panen.

Keseruan ini terlihat di area persawahan Tapak Hapsari Cabean Kelurahan Mangunsari Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga. Puluhan anak-anak dengan gembira bermain di area persawahan sembari mendapatkan pengetahuan darimana nasi yang mereka makan berasal.

Selain seru bermain di sawah, anak anak diajak mengenal proses menanam padi. Mulai dari persemaian, mengatur dan mengolah dengan traktor, menanam bibit padi di sawah, hingga panen. 

Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Sembodro Cabean Mangunsari Reni Handayani mengatakan selain memberikan kebebasan kepada anak anak untuk mengekpresikan kegembiraan mereka, disini anak anak juga dikenalkan simulasi bagaimana padi itu ditanam hingga panen.

"Simulasi ini dikenalkan kepada anak-anak, agar mereka mengetahui perjuangan petani dan mereka semakin menghargai pangan yang berasal dari alam," ungkapnya. Selasa (28/6/2022). 

Reni mengatakan, Tapak Hapsari merupakan daerah wisata berbasis pertanian.

 "Sehingga disini pengunjung tak hanya bisa menikmati alam, persawahan, dan spot foto, tapi juga mendapat pengetahuan tentang tanaman dan sarana pendukungnya," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral